Malam ini terasa sunyi dan mencekam, namun aku harus mengerjakan tugasku yang harus di kumpulkan besok. “Teng… Teng” jam tua berdenting menandakan waktu sudah pukul 24.00 WIT, namun tugasku belum selesai juga. Mataku merasa lelah, maka aku pergi ke dapur untuk membuat kopi. Setelah aku selesai membuat kopi aku membuka lemari es untuk mencari makanan, tiba-tiba aku mendengar suara seorang perempuan bernyanyi lagu Lynyrd Skynyrd yang berjudul “That Smell”
“Say you’ll be alright come tomorrow, but tomorrow might not be here for you.”
“Angel of darkness upon you”
“The smell of death surrounds you”Aku tertegun mendengar lagu itu karena aku berfikir tidak mungkin ada orang yang bernyanyi tengah malam begini, terlebih jika di artikan maka lagu itu berkata “Katakanlah besok kau akan baik-baik saja, tapi besok mungkin tidak akan ada lagi untukmu. Malaikat kegelapan menaungimu.Bau kematian mengelilingimu” aku merasa merinding dan segera pergi ke kamar untuk tidur.
Pagi ini aku bangun kesiangan dan tugas ku belum selesai, maka aku memutuskan untuk tidak masuk sekolah. Aku mencoba melupakan kejadian tadi malam, namun suara itu masih terngiang di telingaku. Setelah bangun aku langsung menghampiri kakak perempuanku yang sedang memasak di dapur.
“Kakak…” aku langsung memeluknya.
“Ada apa dik? Kakak lagi masak nih! Kamu gak sekolah hari ini?” tanya kakak ku sambil menatapku.
“Hari ini aku belum ngerjain tugas kak, mana gurunya galak lagi. Jadi aku izin sehari aja ya kak…” pintaku sambil merengek.
“Hmmm… kamu ini, tapi Cuma sehari ya!” kakak sedikit kesal.
“Ia, aku janji. Kakak baik deh” aku tersenyum sambil melihat kakakku
“Kamu bisa aja mujinya. Oh ia, kalau kamu gak sekolah kamu lanjutin masaknya ya”
“Emang kakak mau kemana?” tanyaku heran.
“Kakak mau melayad dulu”
“Siapa yang meninggal kak?” tanyaku sedikit takut mengingat kejadian tadi malam.
“Tetangga sebelah” kakak melangkah pergi, maka aku mencoba untuk memberanikan diri.
Malam kini telah tiba, karena merasa mengantuk dan masih takut. Maka aku memutuskan untuk tidur bersama kakak. Awalnya kakak menolak, namun aku memaksanya.  entah mengapa ketika aku tidur aku merasa ada yang membangunkanku, namun ketika aku melihat sekitar tidak ada orang selain kakakku yang sedang tertidur pulas “Teng… Teng…” jam tua itu berbunyi lagi menandakan pukul 24.00 WIT. Dan suara perempuan itu muncul lagi, namun kali ini ia menyanyikan lagu yang berbeda yaitu lagu Hank Williams  yang berjudul “I’ll Never Get Out of this World Alive”. Dan wanita itu selalu mengulang kata “No matter how I struggle and strive. I’ll never get out of this world alive.” Yang artinya, “Tidak peduli bagaimana saya berjuang dan berusaha. Saya tidak akan pernah meninggalkan dunia ini hidup-hidup.” Sama seperti kemarin aku merasa merinding dan aku mencoba untuk memejamkan mata sambil memeluk kakakku.
Pagi-pagi setelah aku bangun tidur aku mendapat berita bahwa kakak sepupuku yang rumahnya di depan rumahku meninggal karena kecelakaan. Awalnya dia kritis, namun karena terlalu banyak mengeluarkan darah maka nyawanya tak dapat di selamatkan.
Hari ini nenek datang ke rumah karena kakak sepupuku atau salah cucunya nenek meninggal.  Aku berencana untuk menanyakan pada nenek tentang apa yang telah terjadi ya.. mungkin saja dia tau karena dulu neneklah yang tinggal di rumah ini. Saat nenek sedang asyik mendengarkan lagu aku menghampirinya.
“Nek, aku boleh cerita gak?” aku tersenyum.
“Cerita apa?”
“Sudah 2 kali aku mendengar seorang perempuan bernyanyi tentang kematian tengah malam dan keesokan paginya pasti ada yang meninggal, sebenarnya dia siapa nek?”
“Kejadian itu sudah sering di alami oleh warga sini. Menurut cerita orang tua nenek perempuan itu adalah Banshee, ia dikenal sebagai roh wanita yang menandakan bahwa kematian sudah dekat. Oleh karena itu makhluk tersebut juga terkenal dengan julukan pengantar pesan kematian. Masyarakat di sini percayaan bahwa para Banshee memberi pertanda kematian dengan menyanyikan lagu berisi lirik-lirik kematian sendu pada keluarga tersebut, entah dinyanyikan oleh dia sendiri atau merasuk anggota keluarga berjenis kelamin wanita” jelas nenek.
“Lalu dari mana asal Banshee itu?” tanya ku penasaran.
“Ada yang menyatakan bahwa mereka adalah peri yang terperangkap di bumi yang menyebabkan Banshee dimunculkan sebagai sosok yang menakutkan mungkin ada kaitannya dengan perannya sebagai dewi kematian”
“Apa mereka akan mengganggu kita?” tanyaku penasaran.
“Jika kita tidak mengganggunya, maka mereka tidak akan mengganggu kita. Sayang… kamu harus sadar sebenarnya di dunia ini ada makhluk lain yang kasab mata karena Tuhan mencipkan iblis juga untuk mencobai kita”
“Kenapa Tuhan menciptakan iblis yang kerjaannya mengganggu kita?” tanyaku seperti aak kecil.
“Karena dia ingin menguji iman kita”

Nama : Suslia Dwi Ati S.E
Kelas   : XB

Bisa di lihat di blog http://constata2.blogspot.com