gadget:

1. Apple Sedang Mengembangkan Format TV Masa Depan

   Kabarnya, vendor yang didirikan mendiang Steve Jobs ini sedang mengembangkan sebuah format televisi ‘masa depan’. Seperti apa?

Menurut laporan Wall Street Journal, Apple sedang mengembangkan format TV masa depan, termasuk seperangkat TV yang mendukung streaming tanpa kabel.

Sayangnya hingga saat ini, rumor mengenai iTV tidak menghadirkan banyak spesifik, maupun detil mengenai seperti apa format TV generasi mendatang dari Apple tersebut.

Menurut sumber, Apple sedang berbicara dengan petinggi dari perusahaan-perusahaan ternama, untuk mengembangkan kemampuan streaming dari TV nirkabel.

“Salah satu fitur penting penting nantinya yang ada di TV Apple tersebut adalah software pengenal suara, mirip dengan yang ada di fitur Siri,” ungkap si sumber.

Ini memungkinkan pengguna menggunakan suara mereka untuk melakukan pencarian bahkan sampai untuk mengubah channel.

Belum ada satu pun berita ini yang telah dikonfirmasi oleh Apple. Laporan WSJ sendiri mengatakan, masih belum jelas apakah Apple akan menjual perangkat tersebut, bahkan sampai telah menentukan tanggal peluncurannya.

 

2. Samsung Siap Geser Posisi Nokia

Samsung semakin ingin mendominasi pasar smartphone, setelah berhasil menyalip Apple sebagai smartphone terbesar di kuartal terakhir. Terkini, perusahaan asal Korea tersebut sedang berupaya untuk melengserkan Nokia sebagai raja smartphone di India.

Menurut perusahaan riset pasar, Gfk, Samsung sudah menjadi pemimpin pasar dalam hal nilai dengan pangsa 32,2 persen di pasar smartphone. “Sebagian dari pertempuran sudah kami menangkan, dan kami akan menjadi nomor satu di dunia tahun depan,” ujar Ranjit Yadav, Kepala mobile Samsung India, seperti dicuplik India Times, Rabu (14/12/2011).

Meskipun begitu, Nokia sebagai pembuat handset terbesar di dunia masih mendominasi pasar smartphone di India. “Berdasarkan angka-angka dari analis pihak ketiga, Nokia masih memimpin semua pasar smartphone di India baik dalam volume dan nilai,” ujar juru bicara Nokia.

Menurutnya, dengan peluncrun Nokia Lumia maka perusahaan asal Finlandia tersebut akan terus memperkuat kepemimpinannya. Banyak analis yang memprediksikan, Nokia masih memimpin segmen smartphone, yang menyumbang 6 persen dari 213 juta pasar handset India.

Walaupun begitu, mereka juga setuju bahwa Samsung mungkin menjadi pemain yang paling aktif dan agresif dalam pasar handset mobile di India dan di seluruh dunia

3. WIFI, Inovasi Baru Blackberry

Versi terbaru sistem operasi (OS) BlackBerry 7.1 dari Research In Motion (RIM) kini telah tersedia. OS terbaru ini membuat perangkat BlackBerry Anda mampu menjadi Wi-Fi.

Menanggapi tingginya permintaan agar BlackBerry memiliki fitur agar bisa menjadi Wi-Fi, RIM menjawabnya dengan merilis OS terbaru ini. Melalui OS ini, pengguna bisa berbagi koneksi data 3G perangkatnya dengan perangkat lain di dekatnya, termasuk laptop dan tablet.

Sementara versi resmi belum rilis, pengguna di situs OpenSourceBB telah menggunakan versi bocoran ini. OS ini bisa digunakan dengan baik di BlackBerry Torch 9810.

Meski RIM belum memberi tanggal pasti perilisan OS resminya, indikasi awal perusahaan ini sedang menyelesaikannya. Bagi Anda yang ingin mencobanya, bisa mengakses di sini

komunikasi

fitur BBM

BlackBerry® Messenger adalah aplikasi pesan cepat khusus untuk pemilik smartphone BlackBerry®.

Komunikasi real time

  • Komunikasi real time: kirim dan terima pesan dalam hitungan detik dan ketahui bila kontak mengetik balasan.
  • Jangan simpan dalam hati: sampaikan ide, cerita, dan pendapat Anda dengan karakter dan emoticon yang tidak terbatas.
  • Dapatkan konfirmasi: ketahui bila pesan telah terkirim dan dibaca.
  • Tambah teman: tambahkan kontak dengan bertukar PIN atau memindai barcode1.
  • Buat grupan: hubungi langsung grup khusus teman, keluarga, atau rekan kerja dengan BlackBerry Groups.
  • Kirim pesan teks kepada teman yang tidak memiliki BBM: kirim pesan teks dari layar2BBM™ Anda. Cukup tambahkan kontak yang tidak memiliki BBM ke daftar Anda berdasarkan nomor telepon.

Berbagi dengan teman

  • Keunggulan aplikasi: kirim file atau chatting dengan teman BBM Anda sewaktu membuka aplikasi yang tersambung ke BBM.
  • Multimedia: kirim dan terima foto, video, pesan suara, dan sebagainya yang berukuran hingga 6 MB.
  • Kalender dan lokasi: bagi entri kalender dan lokasi.
  • Ekspresi pribadi: personalisasikan BBM Anda dengan gambar tampilan dan pesan pribadi.
  • Musik yang didengarkan: tampilkan musik yang Anda dengarkan di smartphone BlackBerry.
  • Feed profil aplikasi: Tampilkan skor permainan, lokasi, link terkini, dan sebagainya dari aplikasi yang tersambung ke BBM pada feed profil BBM

sumber:

http://cuplik.com