2NE1 COMEBACK 2nd MINI ALBUM

Sebelumnya YG Entertainment ingin merilis lagu Hate You dengan judul F* You dan dimasukkan pada full album 2NE1 yang dirilis September tahun lalu.

Konsep video klip Hate You kali ini terlihat unik dan sedikit berbeda dengan video klip 2NE1 yang sebelum-sebelumnya. YG mempercayakan Pop Artist Mari Kim untuk mendesain karakter kartun animasi 2NE1 untuk konsep lagu tersebut. Sedangkan pada lagu Ugly, Han Samin ditunjuk menyutradarai video klipnya. YG mengatakan kalau video klip Ugly merupakan video klip termahal 2NE1 yang pernah di buat. Dalam video klip Ugly, personil 2NE1 bertransformasi dengan shocking tattoos dan thick eyelashes. Secara keseluruhan lagu Ugly merupakan lagu bertempo cepat dengan iringan gitar yang kuat dan kombinasi rock & elec. YG telah mempertimbangkan fans K-Pop yang tidak hanya berasal dari Korea, maka pada bagian chorus, 2NE1 memilih menyanyikan liriknya dalam bahasa Inggris.

Hampir keseluruhan lagu di mini album ke-dua 2NE1 masih di produseri oleh orang yang sama, yakni Teddy Park. Teddy juga bekerjasama dengan Arranger dan Song Writer berbakat seperti e.knock, Lydia Paek dan Choi Pilgang. 2NE1 sendiri memulai comeback stage mereka bulan Juni lalu di acara SBS Inkigayo, dengan lagu andalannya I Am The Best. Ada lebih dari 900 fans 2NE1, yang di namai The Blackjack, mendukung mereka secara online. Sebelum I Am The Best rilis ke pasaran, 2NE1 terlebih dulu merilis lagu Lonely. Lagu Lonely sudah di download sebanyak 1,477,729 dan menempati posisi pertama dalam TOP 3 Most Downloaded Songs di situs Gaon Chart pada bulan Mei. I Am The Best, Ugly dan Hate You telah memperoleh peringkat satu di berbagai tangga lagu musik K-Pop. 2NE1 juga berhasil memposisikan album mereka pada peringkat #4 di Billboard Album World chart.